Cara Mudah Membuat Website dengan Blogspot!

Ternyata mudah membuat website sederhana dengan domain blogspot atau domain gratisan dari Google. 

Sumber Gambar : Pixbay

Sebelumnya apa sih tujuan kalian membuat website ?


kenapa ini saya pertanyakan ? karena saat ini banyak sekali bertebaran fungsi dari website itu sendiri ada yang untuk kebutuhan curhat-curhat, berbagi tips atau tutorial sampai dengan membuat toko online.

yups. banyak kan fungsi dari website.

oke jika kalian baru mengenal blogspot, saya coba berbagi seputar pengalaman saya dalam membuat blog gratisan atau dengan domain blogspot.

oia. emang ada domain gk gratisan ??

ada, kalian sering melihat koq. domain gratisan atau TLD. itu seperti .com .org .net .online. dan lain-lain.

apa sih yang perlu dipersiapkan dalam membuat blogspot

pertama kalian harus punya email.

oia langsung aja ya saya coba urutkan cara membuatnya

1. pertama ketik blogger.com
2. masuk ke akun email, tampilan akan seperti ini


3. ketik nama tampilan lalu klik lanjutkan ke blogger


4. klik buat blog baru, disini kalian harus menentukan nama blog yang sesuai dengan tema yang akan kalian buat didalamnya, misal kalian mau buat seputar resep. kalian beri nama resepku.blogspot.com atau lainnya
5. setelah itu oke lanjutkan pilih tema
6. sudah jadi blog kalian. 

sampai sini kalian sudah berhasil membuat blog. kalian hanya perlu setting tema yang kalian sukai. bisa juga kalian download dari template blog gratisan. banyak koq di google.

nanti selanjutnya saya akan menjelaskan cara posting, edit, cari gambar yang boleh dipublish, setting web master.

saya tidak akan skip ke mendaftar adsense. karena jika kalian mau jadi blogger. sebaiknya urungkan sementara untuk mendaftar adsense, karena kalian akan kecewa kalaupun diterima tapi traffic blog kalian hanya sedikit.

sekian artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua. terima kasih. 

silahkan komen untuk membangun semangat saya untuk menulis terus. tentang tips dan artikel yang bermanfaat.


0 Response to "Cara Mudah Membuat Website dengan Blogspot!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel