Cara Mengurus Perubahan Alamat pada BPKB Kendaraan Bermotor

Ternyata mengurus surat menyurat itu tidak sulit loh. kita hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. dan ikuti petunjuknya lalu selesai.

Hal ini saya alami sendiri ketika pas saya mau perpanjang pajak kendaraan motor saya. pas saya nikah saya pindah alamat KTP tetapi alamat pada kendaraan saya tidak berubah. nah itu yang membuat saya tidak bisa membayar pajak kendaraan tersebut.

Gambar : Pixbay

Oke!! sebenarnya apa saja sih yang kita perlu siapkan untuk pindah alamat ?


1. KTP
2. STNK
3. BPKB
4. Kendaraan yang akan diubah alamatnya

Semua dokumen tersebut di fotocopy rangkap 3 lah. buat jaga-jaga.

trus dimana ngurusnya ?


karena saya ada diwilayah jakarta selatan. maka tempat mengurus saya adalah daerah Semanggi. mungkin kalo kalian sesuaikan daerah kalian ya.


Lalu bagaimana mengurusnya ?

saya datang pada hari sabtu karena saya hanya bisa libur pada hari itu. saya datang pagi saat itu jam 7 sudah sampai sana. sampai sana langsung cek fisik yang ada di belakang kantor tersebut. cek fisik tersebut jam 8. lalu kita tunggu dapat surat bukti telah cek fisik.

setelah itu kita langsung ke gedung di lantai 2 pada counter perubahan alamat.
untuk merubah alamat STNK. kita akan dikasih formulir. kita isi lalu serahkan kembali ke petugas bersama dokumen yang telah kita siapkan. fotocopy dan asli.

kita akan di arahkan ke TU untuk diverifikasi data kita. lalu setelah di acc kita keatas lagi tempat yang semula tadi. serahkan lalu tunggu lagi.

kebetulan saat itu saya belum bayar pajak stnk. jadi saya diarahkan ke kasir untuk bayar pajak kendaraan saya.

setelah itu tunggu. lalu keluar stnk yang alamatnya telah berubah.. alhamdulilah selesai..!!!

eittss... belum selesai sampai disitu. karena saya harus merubah alamat pada BPKB.

Ubah alamat BPKB


saya langsung diarahkan ke gedung sebelahnya. pas masuk langsung dibantu petugas wanita yang ramah untuk dapatkan nomor antrian dengan isi beberapa data secara online. ihh keren jadi mudah.

Sumber : Pixbay

belum sampai jam 12:00 siang saya sudah bisa mengurus administrasi semua.

sekian pengalaman saya selama mengurus perubahan alamat STNK dan BPKB motor saya. semoga bisa membantu untuk kalian yang mau mengurus sendiri tanpa bantuan orang lain / calo.

lalu saya tunggu panggilan. serahkan seluruh dokumen (dokumen dari Gedung STNK tadi) tunggu lagi, dan Selesai !!!

0 Response to "Cara Mengurus Perubahan Alamat pada BPKB Kendaraan Bermotor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel