Cara Mendaftar Pasien RSUD Pasar Minggu secara Mandiri

Pengalaman saya hari ini yaitu berobat secara mandiri di RSUD Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kenapa saya berobat ke sini ? RSUD ini merupakan rumah sakit dengan peralatan medis yang cukup lengkap dan lokasi yang tidak jauh dari rumah tentunya.


Saya mengalami keluhan dibagian pernafasan yaitu hidung. Saya berobat di Poli THT.

Bagaimana cara mendaftar pasien secara mandiri atau tanpa BPJS.

urutannya seperti ini :


  1. kalian yang baru pertama silahkan mendaftar di bagian pendaftaran secara mandiri, lokasinya dari pintu masuk utama kalian langsung kekiri dan ke kanan sampingan dengan tempat usaha roti.
  2. dan bagi kalian yang sudah pernah berobat ke sini langsung aja ke bagian kasir. yaitu dari meja resepsionis langsung kekiri sampe mentok lalu ke kiri lagi
  3. kalian serahkan KTP dan bilang mau ke Poli apa
  4. tunggu dan dipanggil lalu bayar biaya pendaftaran, kalo saya tadi dikenakan biaya Rp.55.000 ke poli THT
  5. lalu setelah bayar kita diarahkan ke Poli nya. karena saya ke Poli THT lokasinya ada di lantai 2 dekat Poli anak
  6. serahkan tanda pembayaran dikasir ke bagian perawat untuk di cek tekanan darah kita.
  7. ini wajib loh. karena jika kalian tidak melakukan ini. kalian tidak akan dipanggil-panggil ke dalam ruangan dokter
  8. selanjutnya kita tunggu dan dipanggil untuk cek dokter
  9. tadi karena ada beberapa obat, saya ke kasir lagi. tapi ini kasir yang di lantai 2. biaya nya cukup murah yaitu Rp.10.500,- untuk mendapatkan beberapa obat
  10. tadi ada beberapa obat yang harus saya beli di apotik luar karena tidak tersedianya disana

Tips dari saya :
  1. datanglah lebih pagi, agar antrian dapat duluan
  2. bawa roti atau minuman, karena menunggu kehadiran dokter cukup lama
  3. pastikan membawa stnk kendaraan, karena di sini parkir gratis tapi wajib memperlihatkan STNK kendaraan kita.
sekian artikel saya kali ini. semoga bisa membantu bagi kalian yang baru pertama kali ingin berobat di RSUD ini.

0 Response to "Cara Mendaftar Pasien RSUD Pasar Minggu secara Mandiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel